OPTIMALISASI MEDIA DIGITAL INSTAGRAM SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PRODUK DI DESA SANGKETAN

  • Komang Sri Widiantari Universitas Pendidikan Nasional
  • Ni Komang Ayu Paramita Sari Universitas Pendidikan Nasional
Keywords: Desa Sangketan, Media Sosial, Pemasaran

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi kini menjadi sebuah peluang bagi pelaku usaha. Salah satu hal yang dapat dilakukan yaitu dengan mengedukasi penggunaan teknologi maupun media sosial. Untuk itu perlu dilakukan kegiatan berupa edukasi pengeoperasian sosial media instagram dengan tujuan agar produk Desa Sangketan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan diketahui keberadaannya serta dapat meningkatkan penjualan di Desa Sangketan. Metode pelaksanaan kegiatan terdiri dari teknis pelaksanaan, eksekusi, dan hasil. Setelah dilakukannya kegiatan ini didapatkan hasil berupa akun instagram milik BUMDES Desa Sangketan dan pemahaman tentang tata cara mempublikasikan foto dan video, membuat highlight pada akun instagram, dan tata cara melakukan live pada instagram.

Published
2023-05-29